Friday, January 7, 2011

Artis Tak Dites Urine, Bakal Kena Sanksi

Detail Berita
Pong Harjatmo
JAKARTA - Dalam rangka gerakan 'Film Indonesia Bebas Narkoba', Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) akan mewajibkan para artis melakukan tes urine sebelum main film.

Gerakan tersebut diharapkan mendapat sambutan positif dari pelaku industri film maupun masyarakat. Pertanyaannya kini bisakah terealisasi? Pasalnya, wacana anak sekolah tes urine sampai kini tidak jalan.

"Masalahnya mereka tidak tahu tes urine di mana, mereka tidak tahu apa dipungut bayaran atau tidak. Sekarang duduk bersama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional)," kata Pong Harjatmo ditemui di Amigos Cafe, Mega Kuningan, Jumat (6/1/2011).

Artis senior ini pun memastikan jika para pelaku industri film tidak mematuhinya, maka akan dikenakan sanksi.

"Anggota Parfi akan kasih sanksi jika artis tersebut mengonsumsi narkoba. Pertama teguran kemudian peringatan, baru tindakan. tapi di luar Parfi terserah BNN atau polisi, itu urusan mereka," imbuhnya.

Pong juga menyayangkan dengan terlibatnya beberapa artis dalam kasus narkoba lantaran masalah pribadi.

"Sejauh ini sangat menyayangkan jika menyangkut masalah pribadi atau rumah tangga. Ada yang membuat nama buruk organisasi," paparnya.

Sebagai senior, Pong tak segan memberi nasihat kepada para artis tersebut. "Saya pernah nasihatin, saya bilang ke artis itu, 'Enggak ada manfaatnya pakai gituan'. Terus dia beralasan, 'Yang penting bisa kontrol'. Namanya pakai narkoba kalau kecanduan pasti bisa tidak seperti orang normal. Benar teman masuk (penjara). Saya juga sempat ditawarin rokok dan lainnya, karena saya sendiri itu enggak ngerokok jadi saya tolak," akunya.

'Film Indonesia Bebas Narkoba' dicetus oleh Damien Dematra karena dugaan penyalahgunaan obat terlarang oleh Cara Lachelle, pemeran ibu Obama di film Obama Anak Menteng.

Langkah awal yang akan ditempuh Demian untuk mewujudkan gerakan tersebut ialah memberlakukan tes urine secara acak dan pencatuman bebas narkoba.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © 2010 | Tattoo Kandar Art Body Painting | Privacy Policy