Wednesday, January 12, 2011

Mulai Besok, Mandala Airlines Setop Beroperasi


JAKARTA- Mandala Airlines dipastikan tak beroperasi sementara mulai Kamis 13 Januari besok. Laporan tersebut sudah disampaikan pihak Mandala kepada Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti.

Kepastian ini disampaikan humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat berbincang dengan okezone beberapa saat lalu, Rabu (12/1/2011).

Bambang mengungkapkan, siang tadi pihak Mandala sudah mendatangi Dirjen Perhubungan Udara, Harry Bakti. Yang kemudian dilanjutkan laporan tersebut kepada Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

“Ya, sudah laporan ke Dirjen dan Pak Menteri. Mereka setop (penerbangan) sementara,” kata Bambang.

Hari ini, PT Mandala Airlines menyatakan telah mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Hal ini lah yang menjadi dasar permohonan izin penghentian operasi untuk sementara.

"Pengajuan PKPU merupakan langkah terbaik yang dapat diambil untuk memastikan keberlangsungan operasi perusahaan di masa mendatang," ungkap Head of Corporate Communication Mandala Airlines Nurmaria Sarosa dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, langkah ini diambil karena adanya kebutuhan yang kuat untuk merestrukturisasi perusahaan agar dapat memiliki positioning dan pembangunan merek yang jelas sehingga dapat membantu memperkokoh sistem operasional perusahaan.

Untuk penjelasan lebih lanjut dari pihak Mandala Airlines, malam ini juga akan dilakukan konferensi pers oleh Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © 2010 | Tattoo Kandar Art Body Painting | Privacy Policy