Thursday, January 6, 2011

Sindikat Paspor Palsu di Balik Kasus Gayus?

Gayus Tambunan

JAKARTA - Tim investigasi yang dibentuk oleh Departemen Hukum dan HAM untuk melacak penyebab Gayus HP Tambunan keluyuran menengarai paspor atas nama Sony Laksono dibuat melalui jalur tidak resmi.

"Paspor itu dibuat dari luar jajaran imigrasi," kata ketua Tim Investigasi Departemen Hukum dan HAM dalam kasus Gayus, Jos Sudiro, saat dikonfirmasi okezone, Jumat (7/1/2010).

Menurut Jos, saat ini tim investigasi kasus Gayus masih fokus untuk mencari orang yang berperan untuk melicinkan Gayus bisa keluar masuk tanpa diketahui petugas. "Itu yang sedang kita cari tahu," terang Jos Sudiro.

Makanya kuat dugaan, paspor atas nama Sony Laksono tersebut adalah palsu. Mengingat imigrasi Jakarta Timur ketika diperiksa juga tidak pernah mengeluarkan paspor atas nama tersebut.

Saat ini tim investigasi juga sedang memfokuskan pemeriksaan kepada petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta yang ketika itu bertugas sebagai petugas keberangkatan.

Memang sejak ramai dibicarakan mengenai kasus Gayus Tambunan ke luar negeri, sejumlah petugas imigrasi Bandara Soekarno-Hatta banyak yang "absen" di kantor.

Berdasarkan informasi dari petugas keamanan Kantor Keimigrasian Kelas I Khusus Bandara Soekarno Hatta sejak dua sampai tiga hari yang lalu petinggi kantor mulai menghilang. Bahkan mereka jarang berada di tempat tanpa keterangan.

Hal ini sehingga mengesankan memang ada keterlibatan petugas Imigrasi Bandara dalam kasus perginya Gayus ke Makau dan Kuala Lumpur

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

 
Copyright © 2010 | Tattoo Kandar Art Body Painting | Privacy Policy